Header Ads

Merubah tulisan awal menjadi besar, kecil semua, besar semua di VB.Net


Walaupun judulnya bertele-tele Mungkin kalimat yang tepat seperti itu ya..  hehe...



Baik, saya membuat postingan ini tidak lain agar saya bisa mengingat apa yang telah saya pelajari
dan ketika akan mencari lagi,, saya tidak perlu susah payah. Selain itu saya dapat membantu orang lain juga dengan adanya catatan saya ini .

Saya juga selalu mengingat kata-kata dari teman-teman seprofersi saya pada facebook
mereka selalu mengatakan 
"Agar pengetahuan tidak mudah dilupah, maka bagilah pengetahuan tersebut kepada orang lain"
yap, bagi saya ini benar,, kadang kala kita mempelajari sesuatu,, namun setelah beberapa hari/munkin saja jam .' Kita kadang mudah lupah dengan yang telah kita pelajari ..

(penempatan kalimat yang pas bukan "KITA" mungkin ya.. Sepertinya saya! *yup saya sendiri..) haha
ah,, tidak .. mungkin kamu juga ! wkwk ☺👅 ,, ngaku!
bdw kapan mulainya ini? hihihi

bdw suka-suka saya ya~ orang catatan-catatan saya :p
oke langsung

Tampilan >>



1. Merubah Kalimat awalan VB.NET Menjadi Besar
 Dim change_ As VbStrConv = VbStrConv.ProperCase '
[text tampil] = StrConv("Result : " & [tulisanku], change_)
'//////////////////////////////////// RUN 
//////////////////////////////////// 
Input : testes
Output :
Testes
//////////////////////////////////////////////////////////////////////////////// 
2. Merubah Kalimat VB.NET Menjadi kecil semua
[text tampil] = "Result : " & [tulisanku].ToLower
'//////////////////////////////////// RUN //////////////////////////////////// 
Input : TESTES
Output :
testes
//////////////////////////////////////////////////////////////////////////////// 

3. Merubah Kalimat VB.NET Menjadi besar semua
[text tampil] = "Result : " & [tulisanku].ToUpper
'//////////////////////////////////// RUN //////////////////////////////////// 
Input : testes
Output :
TESTES
//////////////////////////////////////////////////////////////////////////////// 

Jika teman2 masih binggung,
bisa download projectnya dsini :
http://www.mediafire.com/file/5eztdimmvlxrbuz/Ubah+kalimat+menjadi+Besar+Kecil.zip



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.